Resep Puding Lumut Mangga dari Nutrisari

3 c Resep Puding Lumut Mangga dari Nutrisari

Puding Lumut Mangga lagi, kali ini di puding mangga nya di tambahin nutrisari rasa mangga.

Jadinya ada rasa asem, manis,mangga, pandan pokoknya enak.

Awalnya saya meniru resep di video ini kemudian saya kombinasikan dengan puding lumut. Hasilnya enak banget:

Resep Puding Lumut Mangga
Ig @lisa_andalusi

PUDING MANGGA:
1 buah daging mangga
400 ml susu UHT
3 sdm gula pasir
sejumput garam halus
1 bungkus agar agar swallow plain
1 bungkus nutrisari rasa mangga

Cara Membuat
1. Blend daging mangga, susu, gula dan garam hingga halus
2. Di dalam panci, campur agar agar dengan air lalu aduk kembali hingga rata. Kemudian
tambahkan campuran mangga tadi (langkah no. 1) dan aduk hingga tercampur rata.
3. Hidupkan kompor, lalu masak adonan puding hingga mendidih sambil terus di aduk. Gunakan
api sedang. Angkat lalu tuangkan ke dalam cetakan.
4. Setelah uap panasnya menghilang, simpan puding ke dalam lemari es hingga puding mengeras
dan dingin.

Puding Lumut
Bahan:
4 btr Telur utuh
2 bks agar-agar yang bening (swallow globe)
225 gr -250gr gula pasir
200 cc Santan
1200 cc sari daun pandan dan daun suji (atau pilih salah satu) +/- 50 lbr daun pandan dan
suji diblender halus dengan air 600cc kemudian tambahkan air sampai totalnya 1200cc
(disaring)
1/2 sdt garam

Cara Membuat:
1. Kocok telur di mangkok, kocok dengan whisk ato garpu sampai kuning dan putih telurnya jadi
satu dan rata
2. Masukkan semua bahan didalam panci, lalu masaknya dengan api sedang.
3. Aduk terus jangan sampai gosong dasar pancinya, karena ada bahan telurnya
4. Masak hingga mendidih dan buih lumutnya keluar dan airnya menjadi bening
5. Tuang ke cetakan dan dinginkan
#pudinglum

Cara Menyatukannya:
1. Bikin puding mangga dahulu, klo sudah selesai dinginkan, kemudian keluarkan dari cetakan
2. Masak puding lumut seperti diatas kemudian, tuang 1/4 adonan dianginkan hingga uap
panasnya hilang, sehingga disentuh cukup keras
3. Masukkan puding mangga kemudian sisa adonan puding lumut dipanaskan sebentar saja kemudian
tuang semua kedalam cetakan.

Advertisements

Cara Membuat Choco Puding Susunya Berasa Banget

Maturnuhun admin Choco loversss hayukkk absen. Sehari bikin puding sampai 2x satunya rasa mangga. Mumpung lagi weekend nih,buatin pasukan krucils dirumah. Suh pada seneng, ludes. Yang suka coklatttt monggo dicatat “so easy,so yummy”

1 Cara Membuat Choco Puding Susunya Berasa Banget

CHOCO PUDING
by Kirana Wunderkind Haus

Resep Choco Puding
Bahan:
1 sachet agar2 plain/nutrijel
700 ml susu cair
80 ml/ 2 sachet skm coklat
2 sdm gula pasir (optional)
1/2 sdt vanilla essence

Cara Membuat Choco Puding
1. Siapkan panci,rebus semua bahan,gunakan api sedang,aduk hingga tercampur.
2. Rebus hingga mendidih,biarkan uapnya hilang,tuang kedalam cetakan puding.
3. Dinginkan dalam kulkas
4. Disajikan dingin lebih nikmat

Selamat mencoba dan kalau mau yang lebih spesial silahkan tonton video berikut.

 

Donat Tape Singkong ala Fatmah Bahalwan

6 Donat Tape Singkong ala Fatmah Bahalwan

Berhubung anakĀ² senengnya makan donat, dripada beli yg kita ga tau bahan bahannya
sehat atau tidak buat anakĀ² coba googling nyati resep donat yg engga seprti biasanya
dan berhubung ada stock tape,jdilah pilihan pda si Donat Tape singkong. Rasanya
empyuuuk tenan. Yuks di coba

By : Fatmah Bahalwan
Rebaked : yurakue

Donat tape singkong

Bahan 1 :
– Tepung terigu protein sedang 100 gram
– Tepung terigu protein tinggi 400 gram
– Gula pasir 40 gram
– Susu bubuk 20 gram
– Ragi instan 11 gram
– Baking powder setengah sendok teh

Bahan 2 :
– Tape singkong 200 gram, hancurkan sampai halus
– Air dingin 175 gram (aku pakai + 10gr)
– Telur 1 butir (aku pakai 2 kuning telur)
– Garam 1 sendok teh (aku pakai 1/2 sdt)
– Margarin atau mentega 40 gram

Bahan lainnya :
– Gula donat 250 gram, untuk dijadikan bahan taburan
– Minyak goreng 1 kg (aku pakai minyak padat)

Simak juga ya video pembuatan donat kampung berikut, mudah banget bikinnya:

Cara membuat donat tape singkong :

1. Kita campurkan bahan-bahan yang pertama seperti tepung terigu, ragi instan, gula
pasir, baking powder, dan susu bubuk, aduk-aduk hingga rata.
2. Kemudian kita tambahkan tape singkong yang sudah dihaluskan, telur, dan air dingin,
lalu kita aduk-aduk lagi hingga semua bahan-bahan tercampur rata.
3. Berikutnya kita tambahkan margarin dan garam, aduk-aduk terus dan uleni sampai
adonan menjadi kalis.
4. Setelah adonan selesai dibuat, kita ambil adonan dan timbang adonan kira-kira
seberat 40 gram, kemudian bentuk adonan menjadi bentuk bulat seperti bentuk donat pada
umumnya, lalu diamkan sekitar 40 menit lamanya dan sampai mengembang.
5. Setelah 40 menit dan mengembang, adonan donat kita goreng dalam minyak yang banyak
yang sudah dipanaskan, goreng diatas api kecil.
6. Goreng sampai berubah warna kuning kecoklatan dan matang, kemudian angkat dan
tiriskan.
7. Setelah donat menjadi dingin, beri taburan gula halus atau toping menurut selera
yang diinginkan.
Selamat mencoba
1 resep jadi 28pcs/40gr

Sumber: Resepchef.com

Plastik Es Mambo Untuk Mencetak Bagian Kuning Puding Telor Ceplok

Bakulan ku nih bunda setiap hari es cream sm puding telor ceplok. Berhubung saya gak punya cetakan jadi kuningnya saya cetak pakai plastik es mambo. Kalau sudah dingin baru saya potong-potong.

2 Plastik Es Mambo Untuk Mencetak Bagian Kuning Puding Telor Ceplok

Resep Puding Telor Ceplok

Bahan kuning:

  • 1 bungkus nutrijell rasa jeruk
  • 1 bungkus nutrisari rasa jeruk
  • 3 gelas air
  • 1 sachet skm putih (kalau saya gak pakai skm ye bun)
  • gula pasir sesuai selera

Bahan putih:

  • 1 agar swallow putih
  • 2 sachet skm putih
  • 3 gelas air
  • Gula sesuai selera

Cara Membuat Puding Telor Ceplok

  1. Masak bahan kuning hingga mendidih. Nunggu hangat lalu masukan ke plastik es mambo iket pake karet. Kalau sudh dingin baru di potong-potong.
  2. Masak bahan putih hingga mendidih. Lalu masukan ke dalam mika dan masukan kuningnya yang sudah di potong-potong tadi.
  3. Selamat mencoba ya bunda maaf kalau tulisannya berantakan.

Bagi yang mau jualan silahkan coba membuat es choki-choki berikut ini: